Standar yang Ada di Voucher Hotel

voucher hotelDunia perhotelan bisa dikatakan merupakan sebuah dunia yang penuh dengan perasingan. Setiap tahunnya bisa dikatakan terdapat hotel-hotel baru yang bermunculan. Atau dapat juga bermunculan program-program baru yang sangat menarik bagi para pengunjung. Perkembangan hotel ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah hal yang wajar saja terjadi. Hal ini berbanding lurus dengan perkembangan dunia pariwisata yang bisa dikatakan semakin maju. Dalam persaingan antara hotel ini banyak sekali kita temukan beragam jenis strategi yang muncul dan selalu baru. Strategi ini sendiri merupakan salah satu efek yang muncul karena persaingan yang ada. Setiap hotel haru menunjukan kreatifitas mereka guna dapat menarik pengunjung untuk datang dan menginap di hotel mereka.

voucher hotelStrategi yang paling umum adalah promosi, bentuk dari promosi ini sendiri memiliki bermacam-macam jenis. Promosi yang paling umum adalah dalam bentuk voucher yang bisa berupa pemotongan harga atau voucher untuk menikmati fasilitas tertentu secara gratis. Voucher pomotongan harga biasanya akan dapat ditemukan pada saat waktu-waktu tertentu bisa saat low season atau saat high season. Meskipun pada kedua waktu tersebut akan mendapatkan jumlah pemotongan yang berbeda. Penggunaan promosi voucher memang beberapa terakhir ini menjadi sebuah sarana yang paling jitu. Banyak wisatawan yang selalu tertarik untuk penggunaan voucher seperti itu. Terutama pada saat musim libur tiba, meskipun kadang pihak hotel hanya memberikan voucher dengan jumlah tertentu dan syarat tertentu.

voucher hotelPada dasarnya voucher promosi hotel tidak bisa begitu saja dikeluarkan oleh hotel. Terdapat beberapa standar di dalam voucher hotel yang harus di ikuti oleh setiap pihak hotel. Hal ini bisa dikatakan merupakan sebuah syarat wajib yang harus di penuhi dan tak bisa di langgar. Beberapa hal biasa dan harus terdapat di dalam voucher adalah

  • Syarat dan ketentuan penggunaan voucher harus tertulis dengan jelas
  • Batas waktu penggunaan voucher
  • Dimana voucher bisa digunakan
  • Informasi tujuan dari pembuatan voucher harus jelas
  • Jika berupa voucher pemotongan harga, maka harus diperjelas jumlah pemotongan
  • Jika berupa voucher untuk menikmati fasilitas, maka harus jelas batas penggunaan voucher
  • Pastikan terdapat nomor voucher yang valid
  • Terdapat petunjuk penggunaan yang jelas
  • Terdapat alamat dan nomor hotel yang bisa jadi tempat untuk melakukan konfirmasi keaslian.

Itu tadi beberapa hal standar yang biasa terdapat pada voucher yang berasal dari pihak hotel terkait. Bagi mereka yang menerima voucher dari hotel pastikan kalian memperhatikan dengan baik setiap hal tertulis di voucher tersebut. Jangan sampai kalian keliru memanfaatkan voucher tersebut yang dapat berakibat tidak dapat menggunakannya.

Pihak dari hotel sendiri juga harus menulis informasi dengan jelas pada voucher tersebut, untuk meminimalisir terjadinya salah pengartian. Hal ini menjadi sangat penting karena tujuan dari voucher tersebut adalah untuk meningkatkan okupansi di hotel yang bersangkutan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *