Makanan Praktis Untuk Kalian yang Telat Bangun Sahur

Bulan puasa adalah salah satu bulan yang sangat di tunggu oleh umat muslim. Pada bulan ini bisa dikatakan pola kehidupan akan sedikit berubah dari biasanya. Salah satu hal yang bisa berubah adalah dalam bidang pola makan pastinya.

Selain itu ada kebiasaan-kebiasaan baru yang hanya ada pada bulan puasa. Seperti kebiasaan pelaksanaan sahur dan berbuka puasa, dua hal tersebut merupakan salah satu hal yang paling banyak di tunggu pada saat bulan puasa tiba.

Pola makan yang berubah ini biasanya akan sedikit susah untuk beradaptasi pada beberapa hari pertama. Inilah yang bisanya menjadi sedikit kendala bagi beberapa orang.

Kebiasaan yang cukup susah untuk dilakukan adalah, kegiatan makan sahur. Kegiatan makan pada dini hari ini merupakan salah satu hal yang cukup susah untuk dilakukan saat bulan puasa tiba. Tak jarang terkadang banyak orang yang telat bangun sahur.

Ketika seseorang telat bangun sahur maka biasanya akan menyerah dan tidak melaksanakan kegiatan sahur. Pada dasarnya jika kita telat bangun sahur ada beberapa makanan praktis yang bisa kita buat seperti

Telur1. Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang jamak dan banyak di temukan. Selain itu menu yang satu ini cukup cepat untuk dimasak dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk memasak telur pun kita tak akan membutuhkan waktu yang terlalu lama seperti kita memasak menu makanan yang lain. Selain praktis untuk dimasak, telur sendiri juga memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik bagi tubuh.

Roti2. Roti

Sebaiknya kita menyediakan makanan yang satu ini saat bulan puasa tiba. Roti sendiri banyak kita temukan di toko yang banyak di setiap daerah. Selain itu roti sendiri memiliki banyak sekali ragamnya yang bisa kita manfaatkan. Kita dapat menyantap roti dengan cara biasa, atau juga kita bisa mengkombinaskannya dengan menu makanan yang lain, seperti telur misalnya.

Sarden3. Sarden

Bagi mereka yang menyukai menu seafood maka menu yang satu ini menjadi salah satu penyelamat saat kalian telat bangun sahur. Kita tinggal memanaskannya saja selama beberapa menit untuk kemudian bisa kita santap. Sarden yang hangat bisa kita nikmati berupa sarden saja atau kita juga dapat menggabungkannya dengan beragam bahan masakan yang lain

Oats4. Oats

Menu yang satu ini lebih sederhana dan mengenyangkan, selain itu kandungan gizinya juga cukup besar. Kita hanya butuh menyeduhnya dengan air panas dan menunggunya selama beberapa menit saja. Saat ini sendiri banyak sekali oats dengan beragam rasa yang bisa kita temukan di minimarket terdekat.

Mie Instan5. Mie Instan

Menu yang satu ini bisa dikatakan merupakan menu terakhir yang bisa kita gunakan. Jika sedang telat sahur maka menu yang satu ini akan menjadi penyelamat saat sahur nanti. Namun, sebaiknya jangan terlalu dibiasakan, meskipun  mie instan sendiri juga memiliki beberapa kandungan protein yang ada di dalamnya.

Menu makanan praktis bagi kalian yang telat sahur tadi bisa kalian sediakan setiap saat. Jangan sampai kita kehabisan persediaan yang menyebabkan kita tak melakukan sahur. Meskipun bagi beberapa orang terkadang lebih memilih melanjutkan tidur saja, jika sudah telat sahur. Menu yang ada di atas meskipun sederhana, namun memiliki beberapa kandungan yang baik bagi tubuh saat menjalani puasa.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *